Login FB
Tentang Penulis

Asam Urat ?

Tanya Jawab Oleh indra | General Health | 3 years ago
Salam Sehat selalu dok.
Semoga dokter tidak bosan dengan pertanyaan saya ini.
Beberapa hari yang lalu saya sempat menanyakan perihal sakit kepala, leher dan pundak kaku kepada dokter.
Seiring dengan penyakit itu ternyata telah membuat saya lebih mawas diri betapa kesehatan adalah anugrah yang tiada bandingannya dari tuhan YME. Memang saya akui pola hidup saya sebelumnya terbilang sembrono dok, saya perokok lumayan berat (1 s/d 1,5 bks perhari), Pola makan yang tidak seimbang bahkan mungkin juga kurang sehat, istirahat yg selalu disepelekan. Maka dari itu sudah berjalan 4-5 hari saya mulai berusaha memperbaiki diri dengan cara istirahat yg cukup, makan yg teratur, mengurangi rokok (brenti susah dok,.. mungkin bertahap kali ya) dan memperbanyak minum air putih yang memang sebelumnya saya akui kurang sekali.
Hari ini saya inisiatif melakukan beberapa tes dok yaitu cek darah untuk mengetahui kadar kolesterol saya dan asam urat saya, HB saya 16,5.hasil pengukuran menunjukan kolesterol saya menurut dokter baik (lemak nabati dan hewani katanya) saya ga ngeh berapa angkanya cuman katanya low. tapi asam urat saya 6,7 dan ntu menurut dokter tempat saya cek kumayan tinggi. Yang menjadi pertanyaan saya apakah Asam urat 6,7 termasuk tinggi dan bisa menyebabkan otot leher, pundak dan punggung sakit dan pegal dan bahkan bisa menyebabkan sakit kepala juga?
Akhirnya saya saya diberi obat (OMERIC 300, SIMARC 2 Warfarin Sodium 2 mg, FARGETIX Mefanamic acid 500 mg)
dan saya bilang saya sedang mengkonsumsi obat dari dokter Sps namun disarankan untuk dihentikan dulu dan mengkonsumsi obat untuk asam urat dulu. Mohon penjelasan ya dok. Terimakasih banyak :)
Laporkan Thread Ini

Jika Anda suka dengan tulisan ini silahkan berbagi

medicalera.com
indra @ 3 years ago
terima kasih dok atas sarannya....
medicalera.com
riocaesar @ 3 years ago
Halo indra

Ada baiknya Anda kembali ke dokter saraf yang mengobati Anda untuk meminta second opinion apakah obat yang ia berikan harus dihentikan karena saat ini kemungkinan Anda mengalami dua kondisi yang penanganannya jelas berbeda bukan sekedar harus menghentikan begitu saja tanpa pendapat dari ahli sarafnya.

Terima kasih
medicalera.com
indra @ 3 years ago
Dokter Umum dok
medicalera.com
riocaesar @ 3 years ago
Halo indra

Sebelumnya saya mau tahu, dokter spesialis apakah yang mengobati asam urat Anda?