Login FB
Tentang Penulis

Pola Hidup sehat Menjadi Vegetarian

Info Oleh Adhyt24 | General Health | 3 years ago
medicalera.com Vegetarian pasti kita tahu apa dari arti istilah tersebut, ya vegetarian adalah orang yg tidak makan daging, tetapi makan sayuran dan hasil tumbuhan biasanya ini dilakukan karena alasan keagamaan ataupun kesehatan. Dengan demikian, kaum vegetarian sudah tentu akan menjauhkan diri dari makanan yang mengandung daging, seperti gulai kambing, dendeng sapi, pepes ikan, atau ayam panggang dan kaum vegetarian harus mencukupi kebutuhan protein dari kacang-kacangan, buah, sayuran yang kaya protein, kalsium, dan vitamin.
Pola hidup vegetarian ini sangatlah menguntungkan bagi kesehatan tubuh karena sayur-sayuran atau tumbuhan mampu mengubah energi radiasi menjadi energi senyawa kimia yang sudah dapat langsung dikonsumsi oleh tubuh tetapi masih sedikit orang yang melakukannya untuk menjadikan hidupnya lebih sehat.
Meningkatnya angka kematian akibat beberapa penyakit modern, seperti penyakit jantung, penyumbatan pembuluh darah, kanker, kegemukan, hipertensi, stres, dan kolesterol tinggi, pola hidup sehat dengan vegetarian merupakan pilihan yang paling tepat untuk menyelaraskan diri dengan alam atau suatu bentuk tekad kembali ke alam (back to nature). Kenyataanya banyak kita temukan banyak di antara kita yang menjadi vegetarian temporer. Yang artinya vegetariannya hanya bersifat sementara yang sesekali masih memakan daging, ikan dan ayam.Di sisi lain, kesadaran untuk hidup sehat banyak mendorong orang untuk menjadi vegetarian murni. Memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian tidak mudah apalagi bagi mereka yang belum pernah terlatih sama sekali. Biasanya banyak godaan yang terjadi adalah untuk kembali ke menu semula. Karenanya, jika hendak menjadi vegetarian kita harus melatih mengontrol diri atau menerapkan disiplin yang kuat bagi diri sendiri.
Ada beberapa kelompok vegetarian. Kita bisa memilih kelompok mana yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Berikut kelompok vegetarian :
1. Vegetarian vegan (vegetarian murni)
2. Vegetarian lacto (menkonsumsi susu)
3. Vegetarian lacto-ovo (menkonsumsi telur dan susu)
4. Vegetarian pesco (menkonsumsi ikan)
5. Vegetarian fluctarian (hanya tidak memakan yang dagingnya berwarna merah)
Dengan mengikuti prinsip-prinsip makanan sehat yang telah dipilih, yaitu vegetarian , kita bisa mendapatkan kesehatan yang sebaik-baiknya, karena bisa mencegah penyakit dan meningkatkan kekuatan. Karena itu, cobalah dan temukan betapa hidup kita menyenangkan.
Prinsip-prinsip hidup sehat ini sebenarnya berasal dari tradisi kuno berupa kehidupan yang sederhana, penyembuhan secara alami, serta komitmen total untuk menjaga dan memepertahankan lingkungan yang sehat. Pola hidup vegetarian dijalani dengan keyakinan bahwa cara hidup, cara makan dan cara minum seluruhnya harus secara total diintegrasikan ke alam. Gaya hidup vegetarian tidak akan mengekang aktivitas atau mengurangi stamina jika diikuti secara benar dan proposional selain tiu untuk menjadi seorang vegetarian haruslah mempunyai pendirian yang kuat dalam menempuh hidup lebih bahagia, lebih sehat, dan berumur panjang.

Dapat dibaca juga di http://intermediary-blog.blogspot.com

medicalera.com


Laporkan Thread Ini

Jika Anda suka dengan tulisan ini silahkan berbagi

medicalera.com
siongsen @ 2 years ago
Baru! Daftar Restaurant Vegan dan Vegetarian di Bandung-INDONESIA:

MOEY Resto
Jalan Pajagalan No. 81, Bandung, INDONESIA.
http://moey-snackresto.blogspot.com/
022-92990202, 022-91888830