Login FB
Tentang Penulis

Terasa banyak pasir di mata

Tanya Jawab Oleh agriyani | General Health | 2 years ago
selamat siang dokâ¦.saya memiliki minus mata kiri dan kanan 2.0 dan saya ada 2 pertanyaaan dokâ¦

1. dimata saya terasa sepertinya banyak pasir gitu..itu apa dok..apakah stelah itu dikeluarkan penglihatan saya akan kembali membaik?

2.yang saya dengar dari orang2 tua zaman dulu dan dari intrernet,untuk mengobatinya konsumsi 5 buah rimbang per hari..apakah itu bisa dok?

thanks
usia 20 tahun, berat 56, wanita
Laporkan Thread Ini

Jika Anda suka dengan tulisan ini silahkan berbagi

medicalera.com
antonn @ 2 years ago
pastinya saya tidak tau ya.. mungkin anda bisa konsultasi sama dokter mata cara2 yg mungkin membantu.
medicalera.com
agriyani @ 2 years ago
maaf saudara anton, anda katakan\\\" setau saya wortel dan rimbang bagus untuk otot atau saraf mata jadi bukan buat ngurangin minusnya\\\".
Tetapi anda katakan juga Terakhir januari 2012 cek lagi minus tinggal 1/4 yg kiri.
Berarti ngurangin donk???
medicalera.com
antonn @ 2 years ago

Setau saya wortel dan rimbang bagus untuk otot atau saraf mata jadi bukan buat ngurangin minusnya.Kalau saya sendiri terkena mata minus karena sering didepan komputer (melihat jarak yg dekat dalam tempo waktu yg lama).Saya diberi tetes mata oleh dokter spesialis mata karena infeksi mata selain itu memang karena alergi mata juga (bukan karena minus).Dari situ saya juga memeriksa penglihatan karena sudah mulai kabur melihat benda yg jauh.Lalu untuk mata minus saya menggunakan kacamata yg sesuai dgn hasil pemeriksaan.Hal2 yg saya lakukan saat itu adalah :

1.menggunakan kacamata untuk mengkoreksi minus dan silindris.

2.Mengurangi kegiatan didepan komputer.

3.Sering2 melihat pemandangan atau tempat2 yg jauh.

4.Minum jus wortel dan rimbang (1 - 2 x seminggu)

5.istirahat/ tidur cukup.

lama kelamaan saya merasa pusing saat menggunakan kacamata.setelah cek ke dokter mata ternyata minus saya berkurang tapi silindrisnya tetap.Terakhir januari 2012 saya cek lagi minum tinggal 1/4 yg kiri.Sebenarnya saya sudah boleh melepas kaca mata tapi karena ada silindris ya harus tetap dipake.

Kalau rimbang menyebabkan kemandulan saya tidak tau karena saya bukan pakar atau dokter.

Sekali lagi,tetes mata,wortel/rimbang setau saya bukan untuk menyembuhkan minus.
medicalera.com
agriyani @ 2 years ago
halo,saudara anton..

kata saudara,sekarang 2012 tinggal minus 1/4 yg kiri.Wortel dan rimbang sangat baik untuk mata.Rimbang walaupun pahit tapi sangat bermanfaat untuk mata.Saya buktinya.

itu berkat khasiat obat tetes atau rimbang nya???
gimana bisa jadi minus 1/4,saya pengen turun jadi sgitu juga...tlg kasih tau donk gimana cara nurunin jdi 1/4 gitu

trus, minum jus rimbang kabarnya bisa buat mandul ya??


mohon sarannya ya mas
medicalera.com
Andry Wibowo @ 2 years ago
Hi Sis agriyani,

Apakah banyak pasir di mata yang anda maksudkan itu ada benta2 kecil seperti pasir yang melayang-layang di sekitar anda. Ataukan perasaan seperti ada pasir yang mengganjal dan menyebabkan rasa tidak nyaman di mana anda?

Bila pasir yang anda maksudkan adalah benda yang melayang-layang di penglihatan anda, maka kemungkinan itu adalah floaters. Dan untuk floaters ini, tidak ada pengobatan oral, baik herbal maupun non herbal yang terbukti efektif
medicalera.com
antonn @ 2 years ago
oh ya yg paling penting kalau anda gemar didepan komputer maka berhentilah setiap 1 jam.alihkan pandangan ke tempat yg jauh.Rilek dan biarkan otot mata mengendor.Konsumsi jus wortel atau rimbang.Tidak perlu sering tapi rutin setiap minggunya minimal 2-3 kali.Tapi itu bukan untuk menghilangkan minus tapi menguatkan otot mata.
medicalera.com
antonn @ 2 years ago
Saya dulu pernah sakit mata berpasir bahkan sampai infeksi.Penyebabnya kebanyakan didepan komputer dan begadang sehingga daya tahan tubuh lemah dan mata sangat lelah.Obat tetes mata biasa mungkin membantu tapi konsultasi kedokter spesialis mata jauh lebih baik.tahun 2010 saya minus 2 kiri kanan dan silindris 1/2 kiri kanan.sekarang 2012 tinggal minus 1/4 yg kiri.Wortel dan rimbang sangat baik untuk mata.Rimbang walaupun pahit tapi sangat bermanfaat untuk mata.Saya buktinya.
medicalera.com
ummuzukhi @ 2 years ago
salam kenal agriyani,
sensasi di mata seperti benda asing seperti pasir sering terjadi disertai mata merah, apakah mata anda juga merah?dan sejak kapan terjadinya?
Secara medis, saya belum menemukan literatur resmi yang menyebutkan buah rimbang dapat mengobati penyakit mata tertentu :)