Login FB
Tentang Penulis

Keluarga Bermasalah, Remaja Menyakiti Diri

Info Oleh edmory1 | General Health | 1 year ago
MEDICALERA.COM, Jakarta - Anak yang selalu mencoba menyakiti dirinya tak terlepas akibat keluarganya bermasalah. Jumlah anak-anak dan remaja yang meminta bantuan setelah melukai dirinya dengan pisau atau obat naik 70% dalam setahun.

Mengutip dailymail, Childline menegaskan, data tersebut menyalahkan gelombang menyakiti diri di kalangan anak muda akibat keluarganya bermasalah, dan mengatakan kesulitan dalam rumah dan pelecehan seksual sebagai masalah paling umum yang dihadapi kaum muda.

Data NHS membuat penerimaan rincian rumah sakit dengan menunjukkan jumlah anak-anak yang dibawa ke rumah sakit setelah merugikan dirinya dengan pisau telah lebih dari dua kali lipat dalam satu dekade.

Kenaikan terbesar dalam penerimaan anak yang merusak dirinya secara sengaja dengan benda tajam. Angka-angka tersebut naik 132% dalam satu dekade.

Childline mengatakan, pendekatan membahayakan diri telah naik 68% dalam setahun. Tercatat, 16.264 sesi konseling dengan remaja yang mmungkin melukai diri sendiri, terutama yang melibatkan remaja berusia 13-16 tahun. Ada juga sesi 12.260 dengan remaja berusia 15-17 tahun yang berisiko bunuh diri.

Kepala Charity, Sue Minto mengatakan, "Kontak menyakiti diri dan bunuh diri menjadi perhatian. Tampaknya tekanan yang dihadapi anak-anak dan orang muda, khususnya anak perempuan, meningkat pesat dan mereka melihat langkah-langkah drastis sebagai satu-satunya jawaban untuk masalahnya. Kami tahu anak laki-laki juga menderita, tetapi mereka cenderung mencari bantuan dan kami mendesak mereka untuk melakukannya."

Childline mendata 39.683 sesi untuk mencoba untuk membantu kesulitan keluarga, dibandingkan dengan 31.599 tentang bullying, 17.542 tentang pelecehan fisik, dan 15.993 tentang pelecehan seksual.

Angka resmi terbaru menunjukkan, empat juta anak-anak hidup dalam keluarga berantakan atau keluarga penuh konflik. 300.000 anak setiap tahun melihat orangtuanya bercerai. [aba]
Laporkan Thread Ini

Jika Anda suka dengan tulisan ini silahkan berbagi

Belum ada komentar.