Login FB
Tentang Penulis

SIMPANG SIUR, SEBENARNYA DIMANAKAH LETAK G-SPOT PEREMPUAN?

Info Oleh rymi | General Health | 1 year ago
Mungkin sebagian besar pembaca pernah mendengar tentang G-spot perempuan. Daerah yang diklaim memiliki kemampuan untuk memicu terjadinya vaginal orgasme bila dirangsang dengan benar. Namun sebenarnya apa sih G-spot itu?

G-spot (Grafenberg spot) dinamai sesuai dengan penemunya, seorang ginekologis yang pada tahun 1950-an mengamati tentang signifikansi erotis pada vagina. Selanjutnya pada tahun 1982 mulai diperkenalkan istilah 'G-spot' dalam buku yang berjudul “The G spot : And Other Discoveries About Human Sexuallity” yang membuat istilah ini menjadi terkenal. Didasarkan pada pengamatan tersebut di cetuskan bahwa letak G-spot ada di daerah dinding depan vagina yang jaraknya bervariasi antara 2 hingga 5 cm dari mulut vagina. G-spot dipercaya sebagai zona erotis perempuan, titik rangsangan yang peka dan mampu membuat perempuan merasakan orgasme yang lebih hebat dibanding rangsangan pada klitoris. Tak heran banyak orang yang penasaran dengan letak dan kedahsyatan G-spot ini sehingga aktif mengeksplorasi bagian tersebut.

medicalera.com

Namun sebenarnya dalam beberapa penelitian terpisah masih diperdebatkan letak dan keberadaan area ini. Hal tersebut dikarenakan G-spot bukan merupakan struktur anatomis tubuh yang dapat dilihat namun merupakan suatu bentuk perubahan fisiologis. Artinya G-spot hanya bisa dirasakan bila mendapat rangsangan yang tepat dengan keadaan yang memungkinkan untuk merespon rangsangan tersebut.

Dalam beberapa temu wicara yang didapat oleh penulis juga belum ditemukan tempat yang sesuai dengan deskripsi keberadaan G-spot tersebut. Klien perempuan yang mendiskusikan tentang G-spot juga kerap bingung dan tidak tahu pasti tentang keberadaan G-spot mereka. Namun mereka mengakui ada bagian-bagian tubuh tertentu yang terasa lebih menyenangkan untuk disentuh dan di rangsang oleh pasangan mereka pada saat-saat intim dan mampu mengalami orgasme walau daerah yang disebut G-spot tersebut tidak dirangsang oleh pasangannya.

Hal tersebut menunjukkan bahwa perempuan memiliki sensitifitas yang berbeda-beda yang dipengaruhi oleh banyak hal dan bersifat subjektif. Walau sepertinya sudah diterima secara umum bahwa wanita mendapat sensasi menyenangkan yang dapat berujung pada orgasme bila mendapat rangsangan pada dinding depan vaginanya.

Namun selain bagian tersebut ada baiknya lebih mengeksplorasi tubuh anda untuk mendapatkan zona-zona erotis lainnya. Tidak ada patokan tertentu tentang letak zona erotis perempuan. Ada perempuan yang tidak merasakan apa-apa bila bagian payudaranya dirangsang, namun merasa bergairah bila daerah lehernya dicumbu oleh pasangan. Hal tersebut bisa lebih dieksplorasi bila anda membicarakan dengan pasangan bagian mana yang ingin dirangsang atau daerah mana yang ingin diketahui sensitifitasnya terhadap rangsangan pasangan anda tanpa harus melulu berkonsentrasi pada G-spot yang belum ditentukan keberadaannya tersebut.
Laporkan Thread Ini

Jika Anda suka dengan tulisan ini silahkan berbagi

medicalera.com
rymi @ 1 year ago

Tentu saja ada tema-tema lain yang akan selalu di update di medicalera. Walau tidak selalu tentang organ reproduksi. Silahkan berkunjung secara berkala di medicalera ini untuk mendapatkan info-info kesehatan serta memanfaatkan layanan kami yang lainnya :)
medicalera.com
dwisetyabudi @ 1 year ago
ea maaf kirain dokter.
.belum ada tema yang lain ya bu,,,,,?
medicalera.com
rymi @ 1 year ago

Halo BronsonManalu,
Kalau G-spot yang anda beritahukan tersebut ciri-cirinya sama dengan klitoris. Jaringan erektil pada perempuan yang fungsinya hampir sama dengan penis pada laki-laki. Jaraknya bervariasi, kurang lebih memang 1 atau 2 cm dari dinding luar vagina dan biasanya tertutup oleh labia. Dan ya, memang bisa membesar bila dirangsang (karena sifatnya sama seperti ereksi pada penis laki-laki). Bagi perempuan sendiri mungkin kebanyakan tidak pernah melihat atau merasakan bentuknya secara pasti, oleh karena itu peran pasangan sangat membantu untuk menemukan dan merangsang klitoris tersebut.

Terima kasih sudah berkenan membagi pengalaman di sini :D
medicalera.com
BensonManalu @ 1 year ago
G Spot itu yg pernah saya lihat dan yang pernah saya amati serta praktekan apa reaksinya terhadap wanita bukanlah bohong.....kita bisa mengamatinya bila wanitanya belum melahirkan dan bila masih ada selaput dara maka itu tak tampak.....pada pasangan anda bila dia belum pernah melahirkan letaknya paling sudut bawah bagian dalam bila di buka kira kira 1 cm letak kedalamnya dari sisi luar G spot akan terlihat warnanya kemerah merahan putih susu ujungnya bentuknya bulat sebesar biji kacang hijau bila dirangsang dia akan membesar sebesar biji kacang tanah dan wanitanya cepat terangsang dan bila terjadi hubungan suami istri siwanita bisa klimaks berkali kali ini sering saya gunakan agar pasangan saya menikmatinya dan saya tak terlalu lelah bila melakukan hubungan suami istri....bila pasangan anda sudah pernah melahirkan mungkin agak susah melihatnya mungkin samar dikarenakan jahitan tapi wanita tetap bisa merasakannya bila di stimulan didaerh G spot tersebut
medicalera.com
rymi @ 1 year ago

Terima kasih kembali :)
Silahkan sharing kembali di medicalera. Kami akan usahakan untuk membagi pengetahuan dan menerima masukan dari anda.

Oh ya, omong-omong Saya bukan dokter, melainkan bidan. Tapi terimakasih atas apresiasinya :D
medicalera.com
dwisetyabudi @ 1 year ago
makasih ya dok info nya...
.lain kali boleh sharing2 lagi kan,,,?
soal ny se tauku kebanyakan orng menyepelekan hal spr
medicalera.com
rymi @ 1 year ago


Seperti yang dituliskan dalam artikel,
Tidak ada patokan tertentu tentang letak zona erotis perempuan. Ada perempuan yang tidak merasakan apa-apa bila bagian payudaranya dirangsang, namun merasa bergairah bila daerah lehernya dicumbu oleh pasangan. Hal tersebut bisa lebih dieksplorasi bila anda membicarakan dengan pasangan bagian mana yang ingin dirangsang atau daerah mana yang ingin diketahui sensitifitasnya terhadap rangsangan pasangan anda
[*]


sehingga bila ingin mengetahui titik rangsang perempuan maka jalan yang terbaik adalah mencari tahu sendiri. Memang terdapat beberapa bagian umum yang menjadi titik rangsang perempuan, seperti payudara, leher, perut, klitoris, vagina, dll. Namun untuk mencari titik rangsang yang lain maka diperlukan eksplorasi pribadi atau bersama pasangan untuk menemukannya. Efek samping sepertinya tidak ditemukan kecuali eksplorasi atau rangsangan yang diberikan pada bagian tubuh tertentu menggunakan alat-alat bantu seksual yang tajam atau berbahaya.
medicalera.com
dwisetyabudi @ 1 year ago
lantas titik-titk rangsang mana yang sangat peka di tubuh wanita...?
dan apakah ada efek samping nnya...?
medicalera.com
rymi @ 1 year ago

Halo dwisetyabudi,
Dalam berbagai ulasan yang muncul dari penelitian, G-spot memang 'dipercaya' mampu membuat perempuan mengalami vaginal orgasm bila dirangsang dengan benar. Namun banyak pula penelitian yang menolak adanya G-spot tersebut. Selain bentuknya bisa dibilang tidak kasat mata, masing-masing perempuan kadang tidak tahu atau belum menyadari titik G-spotnya sendiri. Berbeda dengan pria yang memiliki penis yang dapat dilihat dengan kasat mata karena memiliki bentuk yang jelas dan memiliki kepekaan rangsang untuk memberikan kenikmatan saat dirangsang.

Tapi perempuan memiliki titik-titik rangsang yang berbeda-beda. Tidak melulu harus dirangsang titik (yang katanya) G-spotnya saja. Titik rangsangan tersebut dapat dieksplorasi dan digunakan dengan baik untuk mencapai orgasme saat berhubungan intim dengan pasangan. Sehingga diperlukan kelihaian pasangan serta kesediaan perempuan dalam mengenali dan merasakan titik rangsangan pada tubuhnya.
medicalera.com
dwisetyabudi @ 1 year ago
apa G-spot bener-bener bisa membuat wanita merangsang....?