Login FB
Tentang Penulis

Sabun Kangzen dari SpKK.

Tanya Jawab Oleh Marfella | General Health | 2 years ago
Kemarin sy konsultasi ke dokter spesialis kulit dan kelamin mengenai keputihan yg sy alami. Dokter memberi 2 macam obat oral yaitu Trichodazol dan Trachon, dosis selama 5 hari. Ditambah dgn sabun "Kangzen Transparent Soap with EPO (evening primrose oil)".

Pd bungkus sabun, keterangannya :

"Transparent Soap with EPO
POM: CA18090507777
Sabun transparan ekslusif bagi yang peduli akan kesehatan dan kecantikan kulit secara menyeluruh. Sabun ini mengandung Evening Primrose Oil (EPO) dan gliserin menjadi lebih efektif untuk merawat kelembaban kulit. Kulit akan tetap sehat dan tampak berseri.
Tidak mengandung bahan dasar dari lemak hewani.
Sangat baik untuk wajah maupun tubuh.
Komposisi:
Coconut (Cocos nucifera) oil, Propylene glycol, Stearic acid, Sorbitol, Gycerin, Purified water, Sodium laureth sulfate, Sodium hydroxide, Sucrose, Caprylic/capric triglyceride, Lauric acid, Triethanolamine. butyl Hydroxy Toluene, Tetrasodium EDTA, Fragrance, CI 47005, CI 17200."

Setelah sy gooling, ada yg bilang itu sabun wajah, ada jg yg bilang sabun mandi.
Apakah sabun ini aman dan bisa digunakan utk membasuh vagina?
Apakah tetap dilanjutkan pemakaiannya atau dihentikan sj?

Terima kasih.
Laporkan Thread Ini

Jika Anda suka dengan tulisan ini silahkan berbagi

medicalera.com
rymi @ 2 years ago

Hallo Marfella,
terima kasih telah menggunakan layanan tanya jawab di medicalera.

Sesuai dengan keterangan dari sabun yang anda miliki sekarang itu hanya digunakan untuk sabun badan dan wajah. Tidak ada petunjuk pemakaian untuk digunakan pada vagina. Saya sendiri pernah menggunakan sabun tersebut sebagai promo dari keluarga yang menggunakan produk kangzen. Tapi pemakaiannya hanya sebatas sabun wajah dan badan saja.

Mungkin dokter anda memberikan sabun tersebut sebagai tambahan untuk kebersihan badan di sekitar area pribadi. Bukan digunakan langsung untuk vagina. Bila anda masih ragu dengan kegunaannya saya sarankan anda untuk kembali berkonsultasi dengan dokter yang bersangkutan.

Semoga membantu :)