Login FB
Tentang Penulis

Tumbuh gigi di langit lagit atas

Tanya Jawab Oleh ardyrinaldy | General Health | 2 years ago
Umur saya 21 tahun, kemarin saya baru dari dokter gigi karena terjadi infeksi di geraham belakang karena adanya gigi bungsu yang akan tumbuh. yang ingin saya tanyakan adalah sejak smp saya bertumbuh gigi dibagian langit-langit yang membuat jumlah gigi dibagian geraham atas saya berjumlah 18 yang rata-rata orang normal berjumlah 16. apakah perlu saya melakukan pencabutan gigi? belum ada kerugian yang sangat signifikan, hanya ada beberapa hambatan dalam pelafalan beberapa huruf mati. ditunggu jawabannya yah, terimakasih :)
Laporkan Thread Ini

Jika Anda suka dengan tulisan ini silahkan berbagi

medicalera.com
apriliamega @ 1 year ago
@ ardyrinaldy

dari penjelasan singkat sdr. ardyrinaldy.. jumlah gigi berlebih ada 2.. yang seharusnya 16 menjadi 18.. kondisi ini disebut hyperdontia/supernumerary teeth (gigi berlebih)

Komplikasinya selain gangguan fonasi (pelafalan huruf), jika letaknya berhimpitan dengan gigi depannya, dikhawatirkan akan membuat gigi menjadi lubang dan terjadi radang pada gusi, karena kesulitan dalam pembersihan gigi.

Pencabutan gigi yang berlebih adalah pilihan utama. Namun, jika anda bisa mempertahankan kebersihan mulut dan belum terganggu dengan kondisi tersebut, pencabutan bisa saja ditunda.