Login FB
Tentang Penulis

Gatal pada bagian penis mohon penjelasannya

Tanya Jawab Oleh thisistama | General Health | 1 year ago
Assalamualaikum Wr Wb pak/bu dokter sekalian saya masih berumur 19 tahun tidak pernah melakukan hubungan intim dok, saya mau menanyakan tentang penyakit apa yg saya alami, awalnya terjadi setelah saya mencukur bulu pubis saya, yg mengakibatkan rasa gatal pada bagian kelamin saya dari bagian leher hingga kepala, awalnya saya tidak hiraukan namun lambat laun ini menjadi semakin membuat saya risih karena rasa gatal yg terus menerus dan semakin lama semakin naik ke bagian bawah pusar saya, dan lama kelamaan muncul bentol bentol merah pada bagian kepala dan leher kelamin saya tidak banyak dan juga bentolan itu tidak sakit ataupun mengeluarkan cairan, bentolan itu seperti bentolan bekas gigitan nyamuk dok, apa yg sedang terjadi oleh saya dok? apa ini hanya penyakit akibat kutu dan jamur atau apa dok? jika saya menggunakan bedak lactacyd atau salep untuk jamur apa bisa menyembuhkan dok? dan satu lagi bentol tersebut disebabkan oleh garukan atau timbul sendiri?
Terimakasih
Laporkan Thread Ini

Jika Anda suka dengan tulisan ini silahkan berbagi

medicalera.com
thisistama @ 1 year ago
terimakasih atas penjelasannya
medicalera.com
shigenoiharuki @ 1 year ago
hai,
dari informasi yg anda berikan, tdk ada sumber infeksi yg mungkin, shg kemungkinan hal ini merupakan proses alergi, yg penyebabnya juga blm diketahui dgn pasti. kondisi ini dpt membaik dg sendirinya atu dg obat2 antialergi. bila tdk juga membaik atau malah memburuk, sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter.
medicalera.com
thisistama @ 1 year ago
ya rasa gatal itu terjadi pada bagian perut juga, tidak saya tinggal sendiri, alat cukur yg saya gunakan pada waktu itu dalam kondisi baru dan saya tidak pernah bergantian menggunakannya, saya tidak pernah menggunakan krim dan sejenisnya
medicalera.com
shigenoiharuki @ 1 year ago
hai, sblmnya sy ingin menanyakan bbrp informasi utk apakah dpt menjawabnya.
apakah gejala ini hny anda alami pd penis atau juga pd bgn tubuh lain?
apakah orang yg satu tmpat tinggal dgn anda ada yg mengalami gejala yg sama? apakah anda pernah menggunakan alat cukur atau celana dalam secara bergantian dgn orang lain?
apakah anda baru2 ini pernah menggunakan produk spt krim, sabun, obat2an dll pada alat kelamin?

terima kasih