Login FB
Tentang Penulis

[ask]efek samping obat nyamuk elektrik?

Tanya Jawab Oleh aprilinda | General Health | 4 years ago
beberapa hari ini saya rajin memakai obat nyamuk elektrik :unsure:
tapi kelamaan, :ohmy: saya jadi mengeluh sesak nafas, pusing dan batuk setelah bangun tidur?
apa ini efek dari obat nyamuk elektrik ya? :blink:

apa berbahaya? :huh:

mohon pencerahaannya :lol:
Laporkan Thread Ini

Jika Anda suka dengan tulisan ini silahkan berbagi

medicalera.com
riocaesar @ 4 years ago
sararock wrote:
hmm gak cuma minyak tawon ato kayu putih aja dok
klo yg bikin iritasi sih lotion jg bisa bikin iritasi klo diolesin ke daerahyg terkena luka hehehe


Lotion itu hanya perantara untuk membawa si zat aktif untuk jenis obat-obatan luar. Untuk itu perlu diperhatikan jenis zat aktif yang terkandung di dalam lotion tersebut. Kalau seperti lotion pengusir nyamuk (repellent) sebaiknya memang tidak digunakan pada orang yang mempunyai bakat alergi, karena memang kandungan dari si lotion pengusir nyamuk tersebut mengandung zat yang membuat alergi dari kulit beberapa penderita yang mempunyai bakat alergi. Beberapa dokter bahkan ada yang mencampur lotion dengan golongan obat anti radang misalnya golongan kortikosteroid untuk mengurangi radang yang terjadi pada kulit.
medicalera.com
sararock @ 4 years ago
hmm gak cuma minyak tawon ato kayu putih aja dok
klo yg bikin iritasi sih lotion jg bisa bikin iritasi klo diolesin ke daerahyg terkena luka hehehe
medicalera.com
riocaesar @ 4 years ago
muchiagloss wrote:
coba pakai minyak tawon sis..
efektif loh, bisa ngusir nyamuk.

aku udah coba, jadi minyak tawonnya diolesin di seluruh tubuh, kayak lotion.
pasti gak digigit nyamuk :D harganya juga murah :D aman pula
tapi baunya itu yang gak nahan :D bau serangga

minyak tawon juga bisa ngusir serangga lainnya.
olesin aja minyak tawon di toples gula :D pasti gak disemutin :D


Minyak tawon mempunyai sifat yang iritatif, apalagi digunakan pada kulit yang mengalami luka. Sebaiknya minyak tawon ataupun minyak kayu putih yang memberikan efek panas, tidak digunakan pada orang-orang yang mempunyai kulit sensitif atau mempunyai bakat alergi sebelumnya, karena hal ini seringkali menimbulkan dermatitis jenis kontak alergi.
medicalera.com
muchiagloss @ 4 years ago
coba pakai minyak tawon sis..
efektif loh, bisa ngusir nyamuk.

aku udah coba, jadi minyak tawonnya diolesin di seluruh tubuh, kayak lotion.
pasti gak digigit nyamuk :D harganya juga murah :D aman pula
tapi baunya itu yang gak nahan :D bau serangga

minyak tawon juga bisa ngusir serangga lainnya.
olesin aja minyak tawon di toples gula :D pasti gak disemutin :D
medicalera.com
sararock @ 4 years ago
Iya sis katanya wangi2an macam lavender n kulit jeruk nyamuk tidak suka
padahal bagi manusia enak baunya, jadi bagus dong :cheer:
beli aja lotion anti nyamuknya baunya jg gitu kok,enak
dan tetep sebelumnya menyemprot, jadi proteksinya ada 2.
medicalera.com
riocaesar @ 4 years ago
apriel wrote:
leehongkyun wrote:
[quote]Seperti yang sudah diungkapkan doc Rio. Obat nyamuk Elektrik mempunyai uap yang dapat merangsang saluran pernapasan dan menimbulkan reaksi batuk dan sesak. Karena itu obat nyamuk jenis elektrik dan bakar ini sebenarnya tidak disarankan digunakan dalam ruangan kecil dan ventilasi tidak lancar.

Untuk mengatasi masalah nyamuk mengapa anda tidak mencoba metode barrier seperti memasang kawat ram pada jendela dan ventilasi rumah. hal sepele seperti ini jauh lebih sehat dan sangat membantu.


udah dipasang lee :( tapi ya.. tetep aja ada nyamuknya..

sararock wrote:
hm,,dulu rumah saya jg pake kawat itu, tapi tetep aja masih banyak nyamuk. dasar emang tempatnya banyak nyamuk. jadi satu2nya cara, tiap sore kamar disemprotkan obat nyamuk, lalu setelahnya kamar ditutup dan didiamkan,orang tidak boleh masuk ke dalam, selama kurang lebih 1 jam baru boleh masuk lagi. supaya uapnya turun gitu, dan biasanya setelahnya banyak bgt nyamuk2 jatuh di lantai tepar :laugh:


udah dicoba juga..tapi nyamuknya dateng lagi pas tengah malam..
apa obat nyamuknya yang kurang tepat ya?

riocaesar wrote:

Sebaiknya obat nyamuk elektrik di letakkan agak berjauhan dari tempat dimana Anda tidur, untuk menghindari sesak akibat wangi-wangian atau asap yang dikeluarkan oleh obat nyamuk elektrik tersebut, bila hal ini masih berlanjut sebaiknya Anda menggunakan alternatif lain seperti obat nyamuk semprot atau menggunakan lotion anti nyamuk.


entah mengapa, walaupun udah dimatiin obat nyamuk elektriknya..tetep aja bau :unsure:


pengen coba aroma terapi kayak lavender gitu..
katanya bisa ngusir nyamuk ya? :ohmy:[/quote]

Pada dasarnya nyamuk tidak menyukai bau-bauan yang menyengat dan juga asap, untuk itu selain itu dapat diakalkan menggunakan lotion pelembap yang mengandung parfum yang dapat menggantikan fungsi obat-obatan nyamuk yang dioleskan pada tubuh.
medicalera.com
aprilinda @ 4 years ago
leehongkyun wrote:
Seperti yang sudah diungkapkan doc Rio. Obat nyamuk Elektrik mempunyai uap yang dapat merangsang saluran pernapasan dan menimbulkan reaksi batuk dan sesak. Karena itu obat nyamuk jenis elektrik dan bakar ini sebenarnya tidak disarankan digunakan dalam ruangan kecil dan ventilasi tidak lancar.

Untuk mengatasi masalah nyamuk mengapa anda tidak mencoba metode barrier seperti memasang kawat ram pada jendela dan ventilasi rumah. hal sepele seperti ini jauh lebih sehat dan sangat membantu.


udah dipasang lee :( tapi ya.. tetep aja ada nyamuknya..

sararock wrote:
hm,,dulu rumah saya jg pake kawat itu, tapi tetep aja masih banyak nyamuk. dasar emang tempatnya banyak nyamuk. jadi satu2nya cara, tiap sore kamar disemprotkan obat nyamuk, lalu setelahnya kamar ditutup dan didiamkan,orang tidak boleh masuk ke dalam, selama kurang lebih 1 jam baru boleh masuk lagi. supaya uapnya turun gitu, dan biasanya setelahnya banyak bgt nyamuk2 jatuh di lantai tepar :laugh:


udah dicoba juga..tapi nyamuknya dateng lagi pas tengah malam..
apa obat nyamuknya yang kurang tepat ya?

riocaesar wrote:

Sebaiknya obat nyamuk elektrik di letakkan agak berjauhan dari tempat dimana Anda tidur, untuk menghindari sesak akibat wangi-wangian atau asap yang dikeluarkan oleh obat nyamuk elektrik tersebut, bila hal ini masih berlanjut sebaiknya Anda menggunakan alternatif lain seperti obat nyamuk semprot atau menggunakan lotion anti nyamuk.


entah mengapa, walaupun udah dimatiin obat nyamuk elektriknya..tetep aja bau :unsure:


pengen coba aroma terapi kayak lavender gitu..
katanya bisa ngusir nyamuk ya? :ohmy:
medicalera.com
sararock @ 4 years ago
hm,,dulu rumah saya jg pake kawat itu, tapi tetep aja masih banyak nyamuk. dasar emang tempatnya banyak nyamuk. jadi satu2nya cara, tiap sore kamar disemprotkan obat nyamuk, lalu setelahnya kamar ditutup dan didiamkan,orang tidak boleh masuk ke dalam, selama kurang lebih 1 jam baru boleh masuk lagi. supaya uapnya turun gitu, dan biasanya setelahnya banyak bgt nyamuk2 jatuh di lantai tepar :laugh:
medicalera.com
Andry Wibowo @ 4 years ago
Seperti yang sudah diungkapkan doc Rio. Obat nyamuk Elektrik mempunyai uap yang dapat merangsang saluran pernapasan dan menimbulkan reaksi batuk dan sesak. Karena itu obat nyamuk jenis elektrik dan bakar ini sebenarnya tidak disarankan digunakan dalam ruangan kecil dan ventilasi tidak lancar.

Untuk mengatasi masalah nyamuk mengapa anda tidak mencoba metode barrier seperti memasang kawat ram pada jendela dan ventilasi rumah. hal sepele seperti ini jauh lebih sehat dan sangat membantu.
medicalera.com
sararock @ 4 years ago
apriel wrote:
beberapa hari ini saya rajin memakai obat nyamuk elektrik :unsure:
tapi kelamaan, :ohmy: saya jadi mengeluh sesak nafas, pusing dan batuk setelah bangun tidur?
apa ini efek dari obat nyamuk elektrik ya? :blink:

apa berbahaya? :huh:

mohon pencerahaannya :lol:


coba pake merk lain sis
so far sih saya pake elektrik jg ga masalah
klo obat nyamuk biasa itu asapnya bisa bikin dinding kuning
ato gak, pake kipas angin aja jg ampuh kok ngusir nyamuk
dg catatan arah anginnya jgn mengarah ke kita, supaya tengah malam ga kebangun gara2 kembung dan sakit perut